IKA PMII Ingin Pecahkan Masalah Kemiskinan
Ketua Umum PB IKA PMII Akhmad Muqowam saat menyampaikan kata sambutan pada Rakernas di Hotel Sahid Jakarta. Foto: Dok/Istimewa
Jakarta: Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin, 26 November 2018. Ketua Umum IKA PMII, Akhmad Muqowam mengatakan, Rakernas tersebut akan membedah dan memecahkan permasalahan-permasalahan nasional seperti halnya kemiskinan.

"Persoalan-persoalan di bidang sosial, kemiskinan, harus segera diselesaikan melalui program yang dirancang oleh Rakernas IKA PMII," ujarnya.

Selain itu, pihaknya akan serius dalam mengembangkan sayap di bidang politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Ia tak ingin IKA PMII terjebak pada kedangkalan untuk memastikan masa depan kehidupan bangsa yang lebih baik.


Dalam menghadapi persoalan sosial, ekonomi, dan politik tersebut, lanjutnya, IKA PMII senantiasa mampu melampaui fermentasi-fermentasi yang tidak produktif.

"Memakmurkan Indonesia tidak bisa dilakukan oleh satu kalangan saja. Namun harus dilakukan secara sistemik, programik, dan berkelanjutan," ujarnya.

Untuk diketahui, Rakernas IKA PMII tersebut adalah rangkaian dari Pengukuhan Pengurus Besar IKA PMII periode 2018-2023. Sebelumnya, IKA PMII telah melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) pada Juli 2018.

"Sahabat saya formatur ini bertanya-tanya kenapa sih kok lama, persoalannya adalah banyak sekali yang mau. Jadi hari ini saya kira kita bisa menunjukan bahwa yang hadir Alhamdulillah banyak," kata dia.



(MBM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id