Ilustrasi-Antara
Ilustrasi-Antara

31 Desember, Samsat DKI Buka hingga Malam

Nasional pajak kendaraan
Dian Ihsan Siregar • 29 Desember 2018 14:54
Jakarta: Samsat DKI Jakarta memperpanjang masa pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) hingga 31 Desember 2018. Saat hari penutupan masa pembebasan sanksi itu, Samsat DKI Jakarta akan buka hingga pukul 21.00 WIB.
 
"Dalam rangka Optimalisasi Pelayanan Penerbitan dan Pengesahan STNK di Samsat DKI Jakarta, khusus tanggal 31 Desember 2018 pelayanan Samsat DKI Jakarta akan tutup hingga malam hari," kata Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sumardji saat dikonfirmasi, Sabtu, 29 Desember 2018.
 
Sumardji mengatakan, perpanjangan pelayanan Samsat DKI Jakarta sejalan dengan tingginya animo masyarakat. Kebijakan ini diharapkan bisa mengoptimalisasi penerimaan pajak kendaraan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kebijakan ini, kata Sumardji, telah disepakati Polda Metro Jaya, Badan Pelayanan Retribusi Daerah (BPRD) DKI, Jasa Raharja, dan Bank DKI. Masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.
 
"Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan waktu itu, karena memang kami sengaja agar masyarakat yang sibuk pada siang hari bisa ngurus pada malam hari," jelas Sumardji.
 
Menurut Sumardji, tak ada alasan lagi bagi masyarakat tidak mengurus semua kewajibannya yang ada di Samsat DKI Jakarta.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif