Sejumlah nelayan tradisional menarik pukat darat di perairan pesisir Telukbetung Selatan, Bandar Lampung, Lampung (8/3). ANTARA FOTO/Ardiansyah.
Sejumlah nelayan tradisional menarik pukat darat di perairan pesisir Telukbetung Selatan, Bandar Lampung, Lampung (8/3). ANTARA FOTO/Ardiansyah.

Nelayan Lampung Timur Tetap Melaut Pascatsunami Selat Sunda

Nasional Tsunami di Selat Sunda
Antara • 23 Desember 2018 14:28
Lampung Timur: Nelayan yang berada di kawasan Pantai Timur, Desa Margasari, Kabupaten Lampung Timur, tetap melaut pascatsunami yang menerjang kawasan Selat Sunda. Salah seorang nelayan bernama Yanto mengatakan, nelayan di tempatnya tidak panik lantaran ketinggian air di tempatnya masih normal.
 
"Karena air laut pasangnya normal, airnya tidak naik ke daratan, kami tidak khawatir. Ya sempat khawatir semalam dan pagi ini, tapi setelah lihat air laut pasang biasa ya kami tidak khawatir, " kata Yanto seperti dilansir Antara, Minggu, 23 Desember 2018.
 
Sementara Kepala Desa Muara Gading Mas, Wahono menyatakan, nelayan di desanya pada Minggu pagi tetap melakukan aktivitas normal. Nelayan tetap melaut untuk mencari ikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tida ada pengaruh ke nelayan akibat peristiwa gelombang tinggi di Lampung Selatan dan Banten, nelayan tetap melaut dan aktivitas normal," ungkap Wahono.
 
Meski demikian, menurut Wahono, kepanikan sempat melanda pada nelayan malam tadi. Kepanikan akan tsunami didasari dengan sempat sempat surutnya air laut dan air sungai.
 
"Semalam memang sempat panik, karena air sungai surut, airnya hanya setinggi lutut padahal dalam air sungai 2,5 meter," ungkap Wahono.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi