JK saat memberikan sambutan dalam penutupan musabaqah Alquran dan Hadis Pangeran Sultan bin Abdul Aziz tingkat Asia Pasifik di Istana Wakil Presiden, Jakarta. Foto: Setwapres
JK saat memberikan sambutan dalam penutupan musabaqah Alquran dan Hadis Pangeran Sultan bin Abdul Aziz tingkat Asia Pasifik di Istana Wakil Presiden, Jakarta. Foto: Setwapres

Wapres JK Tutup Musabaqah Alquran dan Hadis se-Asia Pasifik

Nasional jusuf kalla
Achmad Zulfikar Fazli • 15 Maret 2019 05:00
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menutup musabaqah Alquran dan Hadis Pangeran Sultan bin Abdul Aziz tingkat Asia Pasifik. JK berharap kegiatan ini dapat menambah semangat umat muslim dalam mempelajari dan mengamalkan Alquran.
 
"Indonesia sebagai negara muslim terbesar dapat dilakukan dan menambah semangat spirit untuk memahani Alquran sebagai kitab suci yang diyakini kebenarannya," kata JK di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis,14 Maret 2019.
 
Pemerintah Indonesia mengapresiasi musabaqah yang sudah berlangsung hingga 11 kali itu. Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk semangat belajar Alquran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menambahkan ada 18 negara se-Asia Pasifik yang ikut musabaqah tersebut. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkokoh persaudaraan antar negara Islam.
 
"Kegiatan ini diharapakan memberi warna peran multilaretal dalam memberikan andil memperokokoh dakwah dan ukhuwah. Juga perdamaian di kawasan Asia Pasifik. Misi universal Islam sebagai agama membawa rahmat bagi alam semesta," kata Lukman.
 
Indonesia, kata dia, tak pernah absen pada kegiatan serupa dalam setiap tahunnya. Bahkan, perwakilan Indonesia selalu memberikan prestasi yang terbaik dalam acara tingkat internasional itu.
 
"Hal yang menggembirakan adalah qori selalu meraih prestasi terbaik dan meraih juara," ucap dia.
 

 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif