Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko - Medcom.id/Suci Sedya Utami.
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko - Medcom.id/Suci Sedya Utami.

Lagu Dari Sabang Sampai Merauke Nyata di Era Jokowi

Nasional infrastruktur
Suci Sedya Utami • 19 Januari 2019 16:35
Jakarta: Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyebut lagu 'Dari Sabang Sampai Merauke' menjadi nyata di era pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Ini lantaran Jokowi-JK mampu menyambungkan ujung barat ke ujung timur lewat infrastruktur.
 
"Kan ada tuh lagu sambung menyambung menjadi satu. Nah zamannya Pak Jokowi nyanyian itu terealisasi," kata Moeldoko di acara Indonesia Millenial Summit 2019, di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu, 19 Januari 2019.
 
Moeldoko menyebut pemerintah Jokowi-JK fokus membangun infrastruktur. Hal ini merupakan pendekatan luar biasa untuk menyambungkan berbagai daerah yang selama ini terisolasi dan sulit dijangkau.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Eks Panglima TNI itu mengatakan dengan adanya infrastruktur yang tersambung saat ini, problematika di daerah perbatasan bisa diatasi. Seperti, masalah kesehatan dan pendidikan.
 
(Baca juga:Kemenkeu Tunjukkan Kekuatan Ekonomi Indonesia pada Dunia)
 
Banyak masyarakat di daerah yang kini makin bisa mendapatkan akses pendidikan dan kesehatan. Saat ini, pembangunan peradaban makin baik.
 
Tersedianya akses infrastruktur juga berdampak pada sektor ekonomi rakyat. Banyak harga-harga komoditas tertentu yang selama ini mahal, kini bisa dinikmati dengan harga yang lebih murah.
 
"Salah satunya semen dengan satu harga. Harga semen di Papua yang tadinya Rp2 juta kini jadi Rp500 ribu," jelas dia.

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi