Ilustrasi--Medcom.id
Ilustrasi--Medcom.id

16 Angkatan Tulis Buku Sambut 106 Tahun Santa Ursula

Nasional buku
Faisal Abdalla • 16 Januari 2019 11:03
Jakarta: Sebanyak 16 Alumni Sekolah Santa Ursula Jalan Pos Jakarta menulis buku bertajuk Sukacita dalam Berkarya. Buku ini ditulis dalam rangka memperingati 106 tahun berdirinya Biara dan Sekolah Santa Ursula.
 
"Buku Sukacita dalam Berkarya lahir sebagai bentuk syukur atas usia panjang biara dan sekolah yang luar biasa istimewa," kata editor buku, Danthe Hidajat di Jakarta, Rabu, 16 Januari 2019.
 
Danthe mengatakan buku ini berisi soal 16 angkatan alumni Santa Ursula atau yang biasa disebut Sanurian yang memberikan inspirasi kepada semua orang. Sebut saja Meutia Hatta Swasono, alumni SMA Santa Ursula angkatan 1966 yang pernah menjabat sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan pada Kabinet Kerja serta Suster Francesco Marianti, alumni angkatan 1953 yang lebih dari 50 tahun menjadi kepala sekolah SMA Santa Ursula.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, buku ini juga merangkum kisah alumni Santa Ursula dari angkatan yang lebih muda. "Aksi dan cerita mereka sangat beragam, namun membawa satu semangat yang sama. Yaitu semangat berbagi dan melayani," pungkasnya.
 
Buku Sukacita dalam Berkarya diterbitkan perdana oleh Ikatan Alumni Santa Ursula Jalan Pos Jakarta. Buku ini juga akan diluncurkan bertepatan dengan acara Homecoming Santra Ursula pada Sabtu, 19 Januari 2019 mendatang.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif