Lion Air Jatuh

24 Keluarga Penumpang Belum Klaim Uang Tunggu

Siti Yona Hukmana 04 November 2018 08:00 WIB
Lion Air Jatuh
24 Keluarga Penumpang Belum Klaim Uang Tunggu
Lion Air JT610 jenis 737 Max-8. (FOTO: dok Lion Air)
Jakarta: Sebanyak 24 keluarga penumpang pesawat Lion Air PK-LQP belum mengklaim uang tunggu. Jumlah uang tunggu mencapai Rp5 juta.

“Hari ini cukup minim yang hadir dari perwakilan keluarga untuk klaim uang tunggu,” kata Perwakilan komunikasi perusahaan penerbangan Lion Air Ramaditya Handoko di Jakarta seperti dilansir dari Antara, Sabtu, 3 November 2018. 

Ramaditya mengatakan, dari total 189 penumpang pesawat Lion Air, 165 keluarga sudah mengklaim uang tunggu. Sebanyak 150 keluarga penumpang mengklaim uang tunggu pada Jumat. 


"Kami akan terus upayakan menyelesaikan ini semua kepada keluarga dari 189 penumpang," tuturnya. 

Ramaditya mengaku, pihaknya sudah menghubungi kontak keluarga penumpang yang terdaftar. Sebagian mengonfirmasi bahwa keberadaan yang jauh dan masih melengkapi dokumen persyaratan. Namun, ada juga beberapa keluarga penumpang yang belum memberikan tanggapan meskipun informasi itu telah disebarkan. 

Baca: Lion Air Buka Posko Klaim Asuransi

Sebelumnya, Lion Air PK-LQP jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, pada Senin, 29 Oktober 2018. Pesawat berpenumpang 189 orang itu terakhir tertangkap radar pada koordinat 05 46.15 S-107 07.16 E.

Pesawat ini berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 06.10 WIB dan sesuai jadwal akan tiba di Pangkal Pinang pada Pukul 07.10 WIB. Pesawat sempat meminta kembali ke bandara sebelum akhirnya hilang dari radar.

Hingga hari keenam, sudah ada tujuh penumpang yang teridentifikasi. Di antaranya Jannatun Cintya Dewi, Chandra Kirana, Hizkia Jorry Saroinsong, Monni, Endang Sri Bagusnita, Wahyu Susilo, dan Fauzan Azima.





(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id