Ketua DPR Bambang Soesatyo. (Foto: MI/Pius Erlangga)
Ketua DPR Bambang Soesatyo. (Foto: MI/Pius Erlangga)

Isu People Power, Bamsoet Imbau Masyarakat Tetap Tenang

Nasional berita dpr
Anggi Tondi Martaon • 13 Mei 2019 12:59
Jakarta: Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai keamanan nasional masih terjaga, meski wacana people power merebak akhir-akhir ini. Aparat keamanan terus memobilisasi anggotanya sambil melakukan pendekatan persuasif.
 
"Keamanan nasional dan ketertiban umum terjaga, dan tetap dalam kendali TNI, Polri, dan aparat penegak hukum. Karena itu, masyarakat jangan terpengaruh oleh wacana-wacana maupun provokasi seperti itu," kata Bamsoet dalam keterangan tertulis, Senin, 13 Mei 2019.
 
Politikus Golkar itu menilai Polri mampu merespons wacana people power dengan baik. Di lain pihak, pemerintah juga ikut menjaga keamanan dengan membentuk Tim Pemantau Ucapan Tokoh. "Untuk mencegah terjadinya perpecahan bangsa," katanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mantan Ketua Komisi III DPR itu juga menganggap bahwa respon yang ditunjukkan oleh pihak keamanan dan pemerintah bukan sebagai bentuk kepanikan. Situasi Indonesia dianggap tetap kondusif hingga setelah pengumuman KPU.
 
Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu cemas dengan wacana people power. Kebisingan yang timbul karena isu-isu seputar hasil Pemilu 2019 diyakini tidak akan menyebabkan kekacauan di negeri ini.
 
"Tidak ada ketegangan yang mengganggu roda pemerintahan. Presiden Joko Widodo terus blusukan ke sejumlah daerah, sementara DPR pun mulai menjalani masa sidang," ujar dia.
 

(ROS)

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif