Jurnalis senior Suryopratomo telah ditunjuk menjadi Duta Besar (dubes) RI di Singapura. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.
Jurnalis senior Suryopratomo telah ditunjuk menjadi Duta Besar (dubes) RI di Singapura. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.

Jurnalis Senior Suryopratomo: Dari Relawan Hingga Jadi Duta Besar Singapura

Nasional Virus Korona duta besar Pelantikan pejabat pandemi covid-19 Satgas Covid-19
Theofilus Ifan Sucipto • 27 Oktober 2020 11:52
Jakarta: Jurnalis senior Suryopratomo telah ditunjuk menjadi Duta Besar (dubes) RI di Singapura. Karier pria yang akrab disapa Tommy itu moncer dari relawan covid-19 menjadi duta besar.
 
Tommy mengaku tak pernah menyangka diajak Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo, membantu penanganan virus korona. Kala itu, Doni yang baru ditunjuk sebagai ketua Satgas langsung menghubungi Tommy untuk bergabung.
 
"Ini panggilan pengabdian yang tidak akan bisa didapat di lain kesempatan," kata Tommy di  Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Jakarta Timur, Selasa, 27 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mantan Direktur Utama Metro TV itu menjadi relawan covid-19 selama lebih dari tujuh bulan. Selama menjadi relawan, Tommy membantu kinerja Doni dan Satgas Penanganan Covid-19 untuk mempercepat penyelesaian pandemi yang terjadi sejak Maret 2020.
 
Perbincangan tersebut dikejutkan dengan kedatangan Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo. Tommy tampak kaget dan langsung menyambut Doni.
 
Baca: 12 Duta Besar Luar Biasa Dilantik Presiden
 
Doni turut mengingat momen mengajak Tommy bergabung di Satgas Covid-19. Tommy menjadi salah satu orang yang dihubungi pertama oleh Doni. Sebab, Doni telah mengenal Tommy sejak 2008.
 
"Komunikasi satgas sampai sekarang berjalan baik tidak lepas dari kerja keras Pak Tommy yang berkomunikasi dengan pimpinan media, pemilik media, dan jurnalis," ujar Doni.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif