Ilustrasi banjir. Medcom.id/Zaenal Arifin
Ilustrasi banjir. Medcom.id/Zaenal Arifin

32 RT di Jakarta Terendam

Nasional banjir banjir jakarta
Cindy • 10 Oktober 2020 23:44
Jakarta: Sebanyak 32 rukun tetangga (RT) di DKI Jakarta terendam. Banjir akibat hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi mengguyur sejumlah wilayah Ibu Kota.
 
"Rata-rata ketinggian air berkisar 10-150 sentimeter (cm)," kata Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, M. Insaf, lewat keterangan tertulis, Sabtu, 10 Oktober 2020.
 
Insaf memerinci sebanyak 12 RT yang dilanda banjir berada di wilayah Jakarta Selatan, satu RT di Jakarta Barat, dan 19 RT di Jakarta Timur. Sementara itu, sebanyak 15 ruas jalan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur tergenang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rata-rata ketinggian air di sejumlah ruas jalan wilayah Jakarta Selatan mencapai 50 cm. Banjir terjadi di Jalan Nangka Raya tepatnya di depan Masjid Al-Murtado dan Jalan Lenteng Agung Raya, Tanjung Barat, Jagakarsa.
 
Baca: Pansus Banjir DPRD DKI Temukan Sejumlah Masalah di Jakarta
 
Kemudian, Jalan Lapangan Tembak dan Jalan NIS, Cilandak Timur, Pasar Minggu. Banjir juga terjadi di Jalan Jambu, Jalan Kamboja, dan Jalan Pejaten Barat II, Pejaten Barat.
 
"Sedangkan tinggi air di ruas jalan wilayah Jakarta Timur mencapai 30 cm," ucap Insaf.
 
Dia memerinci ruas jalan yang tergenang di wilayah Jakarta Timur, yakni Jalan Kalisari III, Jalan Griya Manunggal 1, Jalan Kenanga, dan Jalan Puskesmas, Kalisari. Kemudian, Jalan Gerbang Sari Dalam III, Bambu Apus, Cipayung, Jalan Swadaya, Cijantung, Pasar Rebo, Jalan H. Saibun, Susukan, Ciracas, dan Jalan Raya Bogor HEX.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif