Ilustrasi hujan. MI/Rommy Pujianto
Ilustrasi hujan. MI/Rommy Pujianto

Waspada! Jabodetabek Hujan Lebat Disertai Petir Hingga Sore Hari

Nasional cuaca ekstrem musim hujan prakiraan cuaca BMKG
Theofilus Ifan Sucipto • 23 Februari 2021 14:42
Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan cuaca untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Hujan dengan intensitas sedang sampai lebat disertai petir akan mengguyur wilayah Jabodetabek hingga sore hari.
 
“Berpotensi terjadi hujan sedang-lebat pada pukul 14.15 WIB hingga 17.15 WIB,” tulis laman resmi BMKG seperti dikutip Medcom.id, Selasa, 23 Februari 2021.
 
Kondisi itu berpotensi terjadi di Jakarta Selatan yang mencakup Jagakarsa. Kemudian, Jakarta Timur mencakup Pasar Rebo, Ciracas, dan Cipayung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hujan juga diramalkan terjadi di Kabupaten Bogor yang mencakup Cibinong, Gunung Putri, Sukaraja, Cileungsi, Sukamakmur, Parung, Kemang, Bojong Gede, Ciomas, Ciseeng, serta Tajurhalang. Hujan akan turun di Kota Bogor yang meliputi Bogor Selatan, Bogor Timur, Bogor Tengah, Bogor Barat, Bogor Utara, dan Tanah Sareal.
 
Baca: Pemprov DKI Diminta Mengevaluasi Wilayah Banjir
 
Kabupaten Bekasi yang mencakup Setu, Cikarang Pusat, Serang Baru, dan Bojongmangu juga diprediksi terjadi hujan. Lalu, Kota Bekasi yang mencakup Bekasi Selatan, Rawalumbu, Bantar Gebang, Pondok Gede, Jatiasih, Jatisampurna, Pondok Melati.
 
Kondisi serupa diperkirakan terjadi di Kota Depok yang mencakup Pancoran Mas, Cimanggis, Sawangan, Limo, Sukmajaya, Beji, Cipayung, Cilodong, Tapos, dan Bojongsari. Terakhir, Kabupaten Tangerang yang mencakup Jayanti, Tigaraksa, Balaraja, Cisoka, Kresek, Sukamulya, Cikupa, Sindang Jaya, Gunung Kaler, dan sekitarnya.
 
BMKG menyebut hujan dapat meluas ke wilayah lain di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Jakarta Selatan. Sejumlah wilayah di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang juga diimbau waspada terhadap perluasan wilayah hujan.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif