Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Perketat Arus Balik, Pos Tes Covid-19 Ditambah

Nasional Mudik Lebaran polri Virus Korona pandemi covid-19 Ramadan 2021 Idulfitri 2021
Kautsar Widya Prabowo • 17 Mei 2021 21:49
Jakarta: Polda Metro Jaya menambah dua pos pemeriksaan swab antigen terhadap pemudik yang kembali ke Jakarta. Total ada 14 pos pemeriksaan swab antigen yang didirikan.
 
"Ada penambahan Terminal Tanjung Priok dan Terminal Kampung Rambutan. Jadi ada 14 titik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 17 Mei 2021.
 
Yusri mengatakan pemeriksaan tes swab itu akan berlangsung hingga 24 Mei 2021. Pengendara akan dilakukan tes secara acak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita random tes, seperti apa random tesnya? Misalnya di satu mobil itu isinya enam, kita random dia 50 persen. Artinya tiga orang kita swab antigen," kata dia.
 
Baca: 400 Alat Swab Antigen Disiapkan untuk Periksa Warga Tambora yang Mudik
 
Selain itu, kata dia, apabila hasil tes dari penumpang kendaraan tersebut negatif maka akan diperkenankan untuk melintas dan diberi stiker khusus. Sedangkan jika hasilnya positif maka seluruh penumpang akan dirujuk ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet untuk menjalani swab PCR dan isolasi mandiri.
 
"Kita sudah mulai melakukan satu inovasi-inovasi untuk meminimalisasi bahkan mencegah terjadinya kluster mudik yang biasanya terjadi pada saat arus balik," katanya.
 
Sebelumnya, hanya ada 12 pos tes covid-19, meliputi Parking Bay KM 34 B Cibatu Tol Cikampek arah Jakarta, Terminal Pulogebang, Terminal Kalideres, Jatiuwung, Cek Poin Kebon Nanas, KTR Dishub Batuceper, PT NCS Logistik Jalan Raya Rengas-Lemahabang, Jalan Raya Parung Ciputat Bojong Sari, Jalan Raya Bogor (SPBU Cilangkap), Pos Sasak Jarang, Pos Tomyang, dan Jalan Gatot Subroto Bitung.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif