Komisioner Komisi Pemilihan Umum Pramono Ubaid Tanthowi. Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Komisioner Komisi Pemilihan Umum Pramono Ubaid Tanthowi. Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Setelah Arief Budiman, Komisioner KPU Pramono Ubaid Positif Covid-19

Nasional kpu Virus Korona
Siti Yona Hukmana • 19 September 2020 16:30
Jakarta: Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid Tanthowi terjangkit virus korona (covid-19). Hal itu diketahui setelah dia menjalani swab test pada Jumat, 19 September 2020.
 
"Saya ingin mengabarkan bahwa berdasarkan tes swab kemarin, yang hasilnya saya dapatkan tadi siang. Saya dinyatakan positif terpapar covid-19," kata Pramono melalui pesan WhatsApp, Sabtu, 19 September 2020.
 
Pramono mengaku kondisi fisiknya baik. Dia tidak merasa memiliki gejala apapun. Pramono pun langsung isolasi mandiri usai dinyatakan positif covid-19 di rumah dinas dan keluarganya tinggal di rumah pribadi di kawasan Tangerang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya tetap melaksanakan tugas-tugas persiapan penyelenggaraan Pilkada 2020 melalui WFH (work from home)," ujar dia.
 
Baca: Ketua KPU Arief Budiman Positif Covid-19
 
Pramono belum dapat memastikan kapan dan dimana terjangkiat virus korona. Hanya saja, dia bertugas bersama dengan Ketua KPU Arief Budiman beberapa hari terakhir.
 
"Kami berdua menghadiri acara MoU antara KPU dengan Universitas Hasanudin (Unhas), Makasar yang dilanjut dengan seminar di kampus Unhas pada Senin, 14- Selasa, 15 September yang lalu," aku Pramono.
 
Setelah acara itu, Pramono dan Arief menghadiri simulasi sistem informasi rekapitulasi (Sirekap) di Depok, Jawa Barat pada Rabu, 16 September 2020.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif