NEWSTICKER
Ilustrasi kecelakaan beruntun. Foto: Dok/Medcom
Ilustrasi kecelakaan beruntun. Foto: Dok/Medcom

Lima Mobil Terlibat Kecelakaan Karambol di Tol Japek

Nasional kecelakaan mobil
Siti Yona Hukmana • 14 Februari 2020 11:07
Jakarta: Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek) KM 21. Tak ada korban jiwa dalam insiden itu.
 
"Iya benar, kecelakaan beruntun terjadi pukul 06.19 WIB," kata Kepala Induk PJR Tol Jakarta-Cikampek Elevated Korlantas Polri AKP Stanley Soselisa saat dikonfirmasi, Jumat, 14 Februari 2020.
 
Stanley mengatakan ada lima kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun itu. Yakni kendaraan Honda Civic B1660 CBB, Honda Freed B 2535 SMD, Mitsubhisi Xpander B2793 SIY, Daihatsu B 1529 KIO, dan Honda C-RV B1059 CJF.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Stanley, kecelakaan berawal ketika pengemudi mobil Honda Civic berinisial S yang melintas dari arah Jakarta menuju Cikampek mengerem mendadak. S melakukan hal itu karena mobil yang melintas di depannya juga mengerem mendadak.

 
"Kendaraan kedua (Honda Freed) enggak bisa jaga jarak, lalu datang kendaraan ketiga (Mitsubishi Xpander) yang menabrak kendaraan di depannya, kendaraan keempat (Daihatsu) menabrak kendaraan kelima (Honda C-RV)," ungkap Stanley.
 
Stanley mengungkapkan, kecelakaan beruntun itu diduga karena pengemudi mobil yang kurang konsentrasi dan tidak menjaga jarak aman. Polisi masih mendalami penyebab kecelakaan beruntun tersebut.
 
"Untuk korban jiwa nihil," pungkas Stanley.
 

(MBM)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif