Presiden Meresmikan Bandara di Samarinda

Achmad Zulfikar Fazli 25 Oktober 2018 11:08 WIB
bandara
Presiden Meresmikan Bandara di Samarinda
Presiden Joko Widodo. Foto:Medcom.id/Lis Pratiwi.
Samarinda: Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Bandara ini merupakan pengganti dari Bandara Temindung.
 
Kepala Negara beserta rombongan lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis, 25 Oktober 2018, pukul 08.00 WIB. Jokowi mendarat di Bandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto dan langsung meresmikannya.
 
Selain Bandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Jokowi juga meresmikan Bandara Maratua. Lapangan terbang tersebut berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.
 
Jokowi akan meresmikan Pembukaan Muktamar Ikatan Dokter Indonesia ke-30, dan Muktamar Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) ke-21. Dalam acara tersebut, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi.

Baca: Bandara Temindung Samarinda Ditutup

Sebelum kembali ke Jakarta, Jokowi akan terlebih dahulu menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat. Kegiatan itu dipusatkan di salah satu stadion yang berada di Kota Samarinda.
 
Jokowi tak bermalam di Samarinda. Dia beserta rombongan kembali ke Jakarta sore ini.
 
Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala BPN Sofyan Djalil, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Adita Irawati, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id