Jokowi Pastikan GBK Siap untuk Asian Games

Achmad Zulfikar Fazli 25 Juni 2018 17:30 WIB
asian games 2018
Jokowi Pastikan GBK Siap untuk Asian Games
Presiden Joko Widodo bersama pejabat terkait saat menengok kesiapan Kompleks GBK menghadapi Asian Games. Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Jakarta: Presiden Joko Widodo menengok persiapan Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Jokowi memastikan kesiapan venue maupun lingkungan sekitar GBK sudah baik.

"Jadi Asian Games ini tinggal 53 hari lagi. Saya cek kembali kesiapan baik untuk pembukaan, kesiapan venue yang ada, dan juga yang berkaitan dengan lingkungan di sekitar GBK. Saya melihat semuanya berjalan dengan baik," kata Jokowi di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin, 25 Juni 2018.

Asian Games 2018 akan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September 2018. Jokowi ingin seluruhnya sudah siap pada hari pelaksanaan Asian Games.


"Kita harapkan pada tanggal 18 Agustus yang akan datang, kita benar-benar siap 100 persen semuanya. Baik dari sisi venue, penyelenggaraan, pembukaan, dan prestasinya," ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta menekankan pemerintah masih fokus pada persiapan Asian Games. Jika semua sudah selesai, fokus persiapan akan dialihkan ke Asian Para Games 2018.

"Ini konsen ke sini dulu. Kita perkirakan sudah enggak ada masalah kecil atau sedang baru nanti menginjak ke Para Games," ucap Jokowi.

Kepala Negara juga mengaku sudah melihat kesiapan para atlet yang bakal bertanding dalam Asian Games. Para atlet yang berada di Jakarta, sekitar Jakarta, maupun luar Jawa dipastikan sudah siap.

"Untuk memastikan atlet kita siap dan target medali yang diberikan betul-betul bisa tercapai, syukur-syukur lebih dari target," pungkas dia.



(OGI)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id