Klaim Berhasil Amankan Lebaran 2018, Kini Polda Metro Fokus Asian Games

Deny Irwanto 29 Juni 2018 09:09 WIB
asian games 2018
Klaim Berhasil Amankan Lebaran 2018, Kini Polda Metro Fokus Asian Games
Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis - Medcom.id/Deny Irwanto.
Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengklaim pihaknya berhasil melakukan operasi Ketupat Jaya atau pengamanan Idulfitri 2018. Idham mengatakan, indikator keberhasilan berdasarkan turunnya tingkat kriminalitas, kecelakaan lalu lintas, dan pelanggaran lalu lintas. 

"Alhamdulillah kami semua di jajaran PMJ telah melaksnakan oprasi ketupat dan semuanya berjalan dengan baik, aman, lancar, tertib," kata Idham di Polda Metro Jaya, Jumat, 29 Juni 2018.

Idham menyebut, setelah mengamankan Idulfitri di wilayah hukumnya, saat ini Polda Metro fokus mengawal Pilkada Serentak 2018. Pihaknya masih melakukan pengamanan penghitungan suara yang dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada di Kota dan Kabupaten Tangerang, Kota dan Kabupaten Bekasi, serta Pilgub Jabar di kawasan Depok.


Saat ini, lanjut Idham, personel nya masih bersiaga di wilayah tersebut untuk mencegah gangguan dari pihak eksternal.

(Baca juga: Ruas Ganjil Genap Difinalisasi)

"Demikian juga dengan pelaksanaan Pilkada serentak kemarin, dari 15.640-an TPS (tempat pemungutan suara) juga pelaksanaannya seluruhnya aman dan lancar, tidak ada satu pun kejadian apa pun," ungkap Idham.

Idham menambahkan, Polda Metro juga fokus pada pengamanan event internasional Asian Games 2018 yang akan dihelat pada Agustus mendatang. Dia berharap dengan adanya apel konsolidasi yang digelar hari ini bisa merapatkan anggota untuk lebih intens dalam mengamankan Asian Games.

"Sehingga selaku pimpinan Polda dan seluruh pejabat utama Kapolres pagi ini kami kumpulkan seluruh anggota untuk bersama-sama apel konsolidasi untuk menghadapi kegiatan-kegiatan yang di depan sudah menunggu lagi. Di antaranya adalah pengamanan Asian Games," pungkas Idham.
 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id