Lior Air Bertemu Boeing Hari Ini
Ilustrasi. MI/Panca Syurkani
Jakarta: Tim perusahaan Boeing akan menemui manajemen Lion Air hari ini. Pertemuan terkait insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat.

Direktur Operasional Lion Air Daniel Putut memastikan tak akan mencecar Boeing soal insiden jatuhnya pesawat. Lion ingin minta penjelasan mengapa pesawat yang baru dibeli tiga bulan itu bisa jatuh.

"Kami banyak pertanyaan pada mereka. Kami question mark ada apa karena ini pesawat baru," kata Daniel Putut seperti dilansir Antara, Selasa, 30 Oktober 2018.


Menurut Daniel, manajemen tidak akan melakukan evaluasi pesawat ketika bertemu Boeing. Sebab, proses evaluasi diserahkan penuh ke Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). 

"Tapi, kami akan melakukan evaluasi pada pilot, tim operasional, tim teknis dan sumber daya manusia lainnya," ucap dia.

Selama diinspeksi, kata dia, seluruh pesawat Boeing 737 MAX 8 milik Lion Air tidak beroperasi. Tujuannya, agar bisa menemukan hal-hal yang mungkin membahayakan keselamatan pada saat lepas landas ke udara.

"Kami baru beroperasi, jika pemeriksaan selesai. Pemeriksaan perlu waktu yang cukup detail. Sekarang ada sembilan pesawat (Boeing 737 MAX 8) milik kami, dengan kejadian ini jadi tinggal delapan," ungkapnya.



(AGA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id