56 Kantung Jenazah Sudah Diterima RS Polri

Siti Yona Hukmana 31 Oktober 2018 22:46 WIB
Lion Air Jatuh
56 Kantung Jenazah Sudah Diterima RS Polri
Salah satu kantong jenazah yang tiba di JICT/Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Jakarta: Sebanyak delapan kantong jenazah tiba di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Rabu, 31 Oktober 2018 malam. Hingga kini, total 56 kantong jenazah telah diterima Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri. 

"Sampai saat ini, delapan kantong jenazah sudah tiba," kata Ketua RS Polri Musyafak kepada Medcom.id, Rabu, 31 Oktober 2018. 

Sebelumnya, sebanyak 48 kantong jenazah tiba pada Selasa, 30 Oktober dan Senin, 29 Oktober 2018. Masing-masing berjumlah 24 katong jenazah. 


Dari 48 kantong jenazah yang diterima, baru satu yang teridentifikasi. Jenazah itu adalah Janatun Sintia Dewi. Ia merupakan seorang mahasiswa yang berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur.

(Baca: Satu Korban Lion JT610 Teridentifikasi)

Proses identifikasi jenazah akan dilakukan besok. Penanganan dilakukan 15 dokter forensik dan 10 dokter gigi, yang berasal dari Universitas Indonesia dan Universitas Padjadjaran.

"Dari RS Fatmawati juga berencana membantu, dari personel saya kira sudah cukup," kata Musayafak.

Lion Air JT610 rute Jakarta-Tanjung Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Senin, 29 Oktober 2018. Pesawat mengangkut total 189 orang, terdiri dari 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak, dan dua bayi dengan dua pilot dan enam flight attendant (FA).

Hingga kini proses evakuasi masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan. Sementara di Posko JICT sejumlah barang dan serpihan pesawat dikumpulkan guna diidentifikasi lebih lanjut.



(JMS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id