Penggalangan Dana Bantuan Bencana Sulteng Masih Mengalir

M Sholahadhin Azhar 14 Oktober 2018 10:46 WIB
tsunamiGempa Donggala
Penggalangan Dana Bantuan Bencana Sulteng Masih Mengalir
Penggalangan dana untuk korban bencana di Sulteng - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Jakarta: Bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah tidak hanya menyisakan duka mendalam. Puluhan ribu orang masih membutuhkan bantuan. 

Ini menjadi salah satu alasan relawan Bejo (Bela Jokowi) melakukan Bejo Peduli di area car free day. Mereka menggalang dana pada warga yang tengah berolahraga. 

"Kita masih galang dana, karena di sana (Palu dan Donggala) memang masih kesusahan. Semoga ini bisa meringankan," kata anggota relawan Bejo, Hendro, di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu, 14 Oktober 2018.


Penggalangan dana juga dilakukan mahasiswa. Himpunan mahasiswa Universitas Trisakti menggalang dana di lokasi yang sama. 

"Ayo kita tunjukkan bahwa kita peduli atas penderitaan saudara kita di Sulteng," kata salah satu mahasiswa yang berorasi.


Penggalangan dana untuk korban bencana di Sulteng - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.  

Pantauan Medcom.id, ada banyak komunitas lain yang menyiapkan kotak amal untuk pengunjung CFD. Adapula Darbuka Club dan himpunan mahasiswa Universitas Esa Unggul.

"Kita belum tahu terkumpul berapa, tapi akan langsung diserahkan setelah CFD," ujar anggota Darbuka Club, Edi.

Hingga 11 Oktober 2018, tercatat ada 2.010 korban meninggal dunia. Sementara korban luka-luka sebanyak 10.679 orang, 671 orang hilang, dan 82.775 warga masih mengungsi.

Lalu terdapat 67.310 rumah rusak, 99 fasilitas ibadah rusak, dan 20 unit fasilitas umum rusak.





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id