Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Humas Polri.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Humas Polri.

Kapolri Minta Forkopimda Maluku Kejar Target 70% Vaksinasi

Nasional covid-19 pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Kapolri Listyo Sigit Prabowo
Siti Yona Hukmana • 14 Januari 2022 11:34
Jakarta: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku mengejar target 70 persen vaksinasi. Hal itu disampaikannya saat meninjau langsung kegiatan akselerasi vaksinasi massal di Lapangan Merdeka Kota Ambon, Provinsi Maluku.
 
"Karena target pencapaian pemerintah pusat sudah di angka 84 persen dan tentunya wilayah Maluku harus segera mengejar untuk mencapai target vaksinasi 70 persen," kata Listyo melalui keterangan tertulis, Jumat, 14 Januari 2022. 
 
Baca: 17,7 Juta Remaja Terlindungi Vaksin Dosis Lengkap per 13 Januari

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Listyo mengatakan tingkat vaksinasi di Maluku masih 63 persen. Dia meminta Forkopimda Maluku melakukan strategi akselerasi vaksinasi mengejar target 70 persen. 
 
Listyo mengatakan ketertinggalan tingkat vaksinasi di Maluku terjadi karena sejumlah kendala pelaksanaan vaksinasi. Hal itu diketahui saat interaksi langsung dengan stakeholder di beberapa wilayah.
 
"Di antaranya soal kondisi geografis dan masih ada masyarakat yang perlu diberikan penjelasan lebih mendalam akan pentingnya vaksinasi," ungkap jenderal bintang empat itu. 
 
Namun, kata Listyo, Maluku menyatakan siap dan sanggup melakukan akselerasi vaksinasi dengan capaian 70 persen. Harapannya, target itu segera tercapai agar terbentuk herd immunity.
 
Listyo sempat mengecek pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMP 6 Ambon untuk memastikan protokol kesehatan (prokes) berjalan disiplin. Sehingga, peserta didik dan tenaga pendidik aman dari paparan covid-19. 
 
Sejatinya, Listyo tak mengkhawatirkan penyebaran covid-19 di Kota Ambon. Sebab, pelaksanaan vaksinasi telah mencapai 94 persen. Dia ingin tingkat vaksinasi di Kota Ambon dapat memotivasi wilayah lain di Maluku. Di sisi lain, Listyo menekankan Forkopimda Maluku untuk mempertahankan positivity rate 0 persen.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif