Petugas gabungan dari Polantas dan Dishub DKI Jakarta mengatur arus lalu lintas saat sosialisasi perluasan area ganjil genap di perempatan Matraman, Jakarta. Foto: MI/Ramdani
Petugas gabungan dari Polantas dan Dishub DKI Jakarta mengatur arus lalu lintas saat sosialisasi perluasan area ganjil genap di perempatan Matraman, Jakarta. Foto: MI/Ramdani

Ganjil Genap Sore Ditiadakan

Nasional sistem ganjil genap perayaan tahun baru
Candra Yuri Nuralam • 31 Desember 2019 08:51
Jakarta: Sistem pembatasan mobil dengan ganjil genap hanya berlaku hingga pukul 10.00 WIB, Selasa, 31 Desember 2019. Kebijakan ini diambil karena beberapa titik kawasan ganjil genap ditutup untuk perayaan Tahun Baru 2020.
 
"Diberlakukan pada pukul 06.00 sampai dengan pukul 10.00 WIB sedangkan pada pukul 16.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB tidak diberlakukan," kata Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum (Kasubdit Gakkum) Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Fahri Siregar dalam keterangan tertulis.
 
Menurut dia, aturan ganjil genap tak dipakai hingga Rabu, 1 Januari 2020, yang menjadi hari libur nasional. Sementara itu, untuk peringatan tahun baru, Jalan Medan Merdeka Utara melewati Jalan MH Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman ditutup.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jalan disterilkan mulai pukul 15.00 WIB hingga 24.00 WIB untuk mendukung kegiatan car free night dengan puncak perayaan Tahun Baru 2020 di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Polisi lalu lintas bakal disebar di lokasi acara ini.
 
"Pelibatan personel Ditlantas (Direktorat Lalu Lintas) Polda Metro Jaya sejumlah 1.596 personel," kata Fahri. (Antara)
 

(OGI)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif