Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipikor) Polri Brigjen Erwanto Kurniadi. Foto: Pius Erlangga/MI
Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipikor) Polri Brigjen Erwanto Kurniadi. Foto: Pius Erlangga/MI

Dirtipikor Polri Meninggal Dalam Perjalanan ke KPK

Nasional obituari
Juven Martua Sitompul • 17 Mei 2019 18:25
Jakarta: Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipikor) Polri Brigjen Erwanto Kurniadi meninggal dunia. Erwanto menutup usia dalam perjalanan ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
Erwanto sedianya akan menghadiri acara buka bersama dengan pimpinan lembaga negara serta institusi penegak hukum di Gedung KPK. Erwanto menggantikan Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis yang tidak bisa menghadiri acara tersebut.
 
"Pak Erwanto di tengah jalan jatuh dibawa ke Rumah Sakit Pertamina. Innalillahi wainnalillahirojiun," kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat membuka acara buka bersama di Gedung KPK, Jakarta, Jumat, 17 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Agus mengajak sejenak seluruh hadirin acara mendoakan Erwanto. Di sisi lain, Agus berterima kasih karena para tamu undangan menyempatkan diri untuk hadir dalam acara tersebut.
 
"Saya menyampaikan terima kasih sudah meluangkan waktunya," pungkasnya.
 
KPK menggelar acara kajian ramadhan dan konsolidasi pencegahan korupsi dengan sejumlah pimpinan lembaga negara dan institusi penegak hukum. Acara dilanjutkan dengan buka bersama.
 
Beberapa tamu yang diundang dalam acara ini yakni Jaksa Agung M Prasetyo, Ketua DPR Bambang Soesatyo, dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Aswanto, dan Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaya Ahmad Jayus. Ada juga beberapa Kepala kementerian atau lembaga lain.
 
Dalam acara itu, KPK akan mendengar masukan dari para pimpinan atau perwakilan instansi terkait pencegahan praktik rasuah. Acara ini diharapkan dapat memberi energi baru dalam pencegahan tindak pidana korupsi.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif