Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Remaja Tanggung di Bekasi Tewas Akibat Tawuran

Nasional tawuran
Candra Yuri Nuralam • 23 November 2019 01:23
Jakarta: Remaja tanggung berinisial ADS, 15, tewas akibat tawuran antar kampung. Ia mengalami luka akibat benda tajam di sejumlah bagian tubuh.
 
"Selain itu ada juga luka lecet di wajah, leher akibat benda tumpul," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat 22 November 2019.
 
Yusri mengatakan 13 orang jadi tersangka dalam kasus ini. Mereka yaitu AG, IB, NS, RFP, ZA, AMR, AK, DNF, TKS, MKA, MAF, MBS, dan DM. Seluruhnya masih di bawah umur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yusri menjelaskan, insiden berawal ketika tersangka AG datang ke wilayah Bojong Menteng untuk klarifikasi permasalahan dengan Kampung Bates dan Kampung Markam. AG menyebut sejumlah remaja Kampung Bates pernah melempari sesuatu ke Kampung Markan.
 
Kamudian, AG malah dipukul dan mengalami memar. AG mengadu ke teman-temannya di Kampung Bates.
 
"Kemudian tersangka ZA janjian tawuran dengan A yang merupakan anak Kampung Markan, titik temu di Jalan Pramuka, Rawalumbu, Bekasi," tutur Yusri.
 
Tawuran antara remaja Kelompok Bates dan Kelompok Markan pun pecah di Jalan Pramuka, Rawalumbu, Bekasi, Minggu, 17 November 2019, sekitar pukul 02.00 WIB. Pelaku tawuran tak hanya membawa batu, tapi juga senjata tajam.
 
Saat tawuran berlangsung, ADS berupaya mengejar Kelompok Bates menggunakan sepeda motor. Lalu, ADS dihadang AMR. "Kemudian tersangka AMR, B, ZA, dan RP membacok korban dengan senjata tajam jenis golok dan celurit," ujar Yusri.
 
Usai mendapat bacokan, ADS dilarikan ke Rumah Sakit Siloam, Rawa Lumbu, Bekasi untuk mendapatkan perawatan. Nahas, nyawa korban tak tertolong.
 
Para tersangka dikenakan Pasal 170 ayat 2 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP), undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951, dan Pasal 80 ayat 3 undang-undang nomor 32 tahun 2014 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif