Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Gangguan Listrik, Sebagian Wilayah Jakarta-Bekasi Padam

Nasional pemadaman listrik
Candra Yuri Nuralam • 02 November 2019 22:40
Jakarta: PT PLN (Persero) membenarkan adanya pemadaman listrik di sebagian wilayah Jakarta dan Bekasi akibat gangguan pada Saluran Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 kV jalur Bekasi - Cawang, Cawang- Muara Tawar, Cibinong - Bekasi.
 
Perusahaan pelat merah itu pun menyatakan permohonan atas pemadaman listrik dilayani oleh Gardu Induk Jatirangon , Bekasi, Pondok Kelapa dan Duren Tiga. Pemadaman terpaksa dilakukan karena gardu terganggu.
 
"Gangguan yang menyebabkan padamnya sebagian pelanggan tersebut diakibatkan adanya gangguan," kata Vice President Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah dalam pernyataan resmi, Sabtu, 2 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dwi mengatakan gangguan ini terjadi mulai dari sekitar pukul 19.00 WIB hingga saat ini. Ia bilang pihaknya tengah berusaha melakukan perbaikan agar listrik kembali normal.
 
"Saat ini tim tengah melakukan upaya pengecekan dan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan," ujar Dwi.
 
Saat ini daerah Cawang menjadi daerah pertama yang sudah kembali normal. Untuk daerah lain, kata Dwi, sedang diusahakan secepatnya.
 
"Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut," jelas Dwi.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif