Ilustrasi. (Foto: MI/Bary Fathahillah)
Ilustrasi. (Foto: MI/Bary Fathahillah)

7 Ribu Orang Sudah Mendaftar PPPK

Nasional pns tenaga honorer
Candra Yuri Nuralam • 14 Februari 2019 14:36
Jakarta: Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menerima sekitar tujuh ribu pendaftar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) non-aparatur sipil negara (ASN). Humas BKN Mohammad Ridwan menyebut sejak pendaftaran dibuka, lebih dari 20 ribu akun mengajukan lamaran.
 
"Data per kemarin (13 Februari 2019) sore pukul 15.00 WIB sudah ada sekitar 7.721 orang mendaftar. Data masih kita konfirmasi," kata Ridwan saat dihubungi Medcom.id, Kamis 14 Februari 2019.
 
Ridwan mengatakan, data para pelamar masuk dengan sangat cepat. Sebanyak 7.257 formulir telah diisi dari sekitar 20 ribu akun yang mengakses. Jumlah ini, kata Ridwan masih akan terus bertambah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Perkembangan terakhir itu kemarin dan akan terus bertambah setiap harinya," ujar Ridwan.
 
Baca juga: Pemerintah Buka 75 Ribu Lowongan untuk PPPK
 
Sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) membuka kesempatan kedua bagi pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan para pegawai honorer kategori II (K2) untuk bekerja di pemerintahan dengan status pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Pendaftaran dibuka Jumat, 8 Februari 2019.
 
Posisi itu akan diprioritaskan bagi pegawai honorer K2 yang terdaftar dalam database Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pendaftar hanya perlu memenuhi persyaratan perundang-undangan sebagai tenaga pendidik atau tenaga kesehatan. Sebanyak 75 ribu tempat tersedia untuk para pelamar.
 

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif