Keluarga Korban Mulai Memadati Posko di Bandara Halim

Siti Yona Hukmana 29 Oktober 2018 17:29 WIB
Lion Air Jatuh
Keluarga Korban Mulai Memadati Posko di Bandara Halim
Keluarga korban memadati posko crisis center di Bandara Halim Perdanakusuma Jaktim - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Posko crisis center musibah Lion Air JT610 di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, mulai dipadati keluarga korban. Mereka menyerahkan identitas untuk memudahkan petugas menghubungi keluarga.  

Pantauan Medcom.id, keluarga korban terus berdatangan ke tenda posko. Mereka langsung diminta mengisi formulir untuk memudahkan petugas mencari keluarga korban seperti nama, alamat, nomor telepon, dan status hubungan dengan korban. 

"Supaya kalau ada informasi dari sana (petugas pencarian korban) kita dapat memberitahu kepada orang yang tercantum dalam data itu," kata petugas penerbangan (avsec) Lion Air Muhammad Sapri di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin, 29 Oktober 2018. 


Posko dibuka sejak pukul 14.00 WIB. Keluarga korban yang sudah berada di posko akan diberikan fasilitas menginap di Hotel Ibis Cawang. 

"Kita kasih fasilitas hotel bagi keluarga korban. Sambil menunggu update informasi mengenai evakuasi jenazah korban," imbuh Asisten Manager Lion Air Tri Siswoyo. 

(Baca juga: KRI Rigel-933 Petakan Jatuhnya Pesawat Lion Air)

Pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta-Pangkal Pinang dipastikan jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat, Senin, 29 Oktober 2018 pagi.

Pesawat Boeing 737 Max-8 itu mengangkut total 189 orang. Sebanyak 178 penumpang dewasa, satu anak-anak, dan dua bayi. Selebihnya merupakan awak pesawat, terdiri dari 2 pilot dan 6 pramugari.

Basarnas menemukan berbagai benda dari pesawat rute Jakarta-Pangkal Pinang itu di permukaan air. Lokasi sekitar 2 atau 3 mil dari koordinat yang diberikan air traffic control (ATC).

"Sampai lokasi menemukan ada puing-puing pesawat, pelampung, dan handphone," kata  Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi, Senin, 29 Oktober 2018.





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id