Suasana perayaan natal di Lobi Grand Metro TV - Medcom.id/Dian Ihsan Siregar.
Suasana perayaan natal di Lobi Grand Metro TV - Medcom.id/Dian Ihsan Siregar.

Natal Media Group Usung Tema Tolong Menolong

Nasional media group
Dian Ihsan Siregar • 15 Desember 2018 23:26
Jakarta: Media Group kembali menggelar ibadah dan perayaan Natal bersama. Natal kali ini digelar dengan mengusung tema 'Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus'.
 
Romo Benny Susetyo yang memimpin perayaan natal itu menjelaskan jika tema Natal kali ini mengajak semua umat khususnya, umat kristen untuk saling menolong. Sebab, dengan tolong menolong insan manusia bisa menikmati karunia Tuhan yang Maha Esa.
 
"Tolong menolong implikasi dari iman, kelahiran baru manusia untuk saling berbagi, tanpa embel-embel maupun identitas. Agar kesenjangan ekonomi bisa dikurangi, dengan budaya berbagi, dan saling share," kata Romo Benny di Studio Grand Metro TV, Jakarta, Sabtu, 15 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Romo Benny, dengan tolong menolong budaya menguasai akan hilang secara perlahan. Sehingga, kata dia, tidak ada lagi manusia yang tamak dan rakus.
 
"Kita semua ini harus bersolidaritas, kita harus membangun partner yang kecil. Jadi, kita harus bisa mengimplementasikan perayaan Natal ini dengan sikap berbagi dalam kehidupan, itu semuanya ada di dalam isi Pancasila," jelas Romo Benny.
 
Ketua Panitia Natal Bersama Media Group 2018 Mathias Brahmana menyatakan perayaan Natal di Media Group telah berangsur sejak 22 tahun yang lalu. Bahkan, perayaan setiap tahunnya dibuat dengan meriah.
 
Mathias berharap tema perayaan Natal tahun ini dapat menginspirasi umat kristen untuk saling tolong menolong. Tolong menolong harus dilakukan di semua tempat, tidak hanya di lingkungan rumah atau pekerjaan saja.
 
"Ke depan, harus semakin baik lagi perayaan Natal bersama di Media Group, kalau bisa kalangan muda yang bisa tampil di depan untuk menggantikan saya," ucap Mathias.
 
Direktur Utama Metro TV Suryopratomo mengapresiasi perayaan Natal tahun ini. Dia menilai tema Natal kali ini bisa mengingatkan semua insan untuk peduli terhadap antar sesama.
 
"Malam ini berkumpul rasa suka cita, suka cita menyambut kelahiran Isa Al-Masih, suka cita tak perlu dirayakan meriah, kita hanya perlu saling berbagi dan tolong menolong," kata Suryopratomo.
 
"Perayaan ini juga support dari Media Group. Dari Indonesia Timur, Pak Chairman Media Group Surya Paloh menyampaikan selamat dengan acara ini," pungkas Suryopratomo.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif