Polres Jaksel Gandeng 100 Dokter Rehabilitasi Pecandu Narkoba

Intan Yunelia 06 Mei 2018 10:35 WIB
narkobanarkotika
Polres Jaksel Gandeng 100 Dokter Rehabilitasi Pecandu Narkoba
Polres Jaksel Menggelar acara bebas narkoba di CFD - Medcom.id/Intan Yunelia.
Jakarta: Polres Metro Jakarta Selatan menggelar acara #HidupSehatTanpaNarkoba di Car Free Day, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu, 6 Mei 2018. Polisi menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) merehabilitasi pecandu narkoba. 

"Polres Metro Jakarta Selatan dengan IDI membuka diri, ada 100 dokter dari IDI menerima pencandu narkotika untuk dilakukan rehabilitasi sehingga nanti bisa hidup sehat tanpa narkoba," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, di lokasi, Minggu, 6 Mei 2018. 

Argo menuturkan kegiatan ini digelar lantaran maraknya peredaran narkoba di tanah air yang semakin masif. Sementara, banyak korban enggan melapor untuk direhabilitasi.


(Baca juga: Pengamanan Wilayah Perbatasan Diperketat)

"Jadi dari data yang ada, pengguna narkoba itu banyak sekali jadi kita akan rehab pengguna itu karena kita kan ada Undang-undang itu dan agar tidak takut melaporkan kecanduan dan korban sendiri," ucap Argo.

Acara ini turut dimeriahkan oleh siswa SMP Negeri I Jakarta. Mereka mengisi acara dengan tarian, bernyanyi dan acara kesenian lainnya. 

Selain itu, turut hadir polisi kecil. Mereka sengaja didatangkan untuk ikut serta dalam memberantas narkoba. "Dari anak anak kecil ini kita tumbuhkan sehingga nanti bisa ikut dan menjaga bebas narkotika," tukas Argo. 






(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id