Kereta Api. Foto: Dok Medcom
Kereta Api. Foto: Dok Medcom

Kapolri: KAI Mampu Melayani hingga 50 Ribu Pemudik

Nasional kereta api Kapolri Listyo Sigit Prabowo Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022
Kautsar Widya Prabowo • 20 April 2022 18:51
Jakarta: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menambah jumlah kapasitas penumpang untuk mengangkut pemudik. Sebanyak 20 ribu tempat duduk telah dipersiapkan per harinya.
 
"Sehingga total bisa melayani masyarakat yang akan mudik dengan total 50 ribu (pemudik)," ujar Listyo di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Rabu, 20 April 2022. 
 
Listyo menilai dengan kondisi tersebut, kereta api menjadi alternatif masyarakat untuk pulang ke kampung halamannya. Terlebih, PT KAI telah menambah jumlah gerbong khusus mengangkut kendaraan roda dua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 1,1 Juta Tiket KA Angkutan Lebaran Ludes
 
"Sehingga masyarakat yang akan mudik kendaraannya bisa masuk ke kereta khusus, kemudian masyarakat yang akan mudik bisa naik kereta yang dipersiapkan untuk penumpang," jelas dia.
 
Jenderal bintang empat itu mengimbau pemudik untuk memajukan jadwal keberangkatannya. Hal ini untuk menekan puncak arus mudik yang diprediksi terjadi pada 28 hingga 30 April 2022.
 
"Sebagaimana disampaikan Pak Presiden (Joko Widodo) beliau mengimbau agar masyarakat bisa melaksanakan kegiatan cuti lebih cepat," beber dia.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif