NEWSTICKER
Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Jam Operasional Tempat Hiburan Malam Dibatasi Imbas Korona

Nasional Virus Korona
Putri Anisa Yuliani • 17 Maret 2020 22:32
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membatasi jam operasional tempat hiburan malam. Langkah itu diambil untuk mencegah penyebaran virus korona (covid-19).
 
"Bentuknya imbauan saja. Sedang disusun redaksionalnya dalam bentuk surat edaran," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Cucu Ahmad Kurnia saat dikonfirmasi, Selasa, 17 Maret 2020.
 
Menurut dia, jika sudah matang, draf surat edaran itu segera disodorkan ke meja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk disetujui. Dia membutuhkan arahan dari pimpinannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau sudah disetujui ya saya tanda tangan," ungkap dia.
 
Di Jakarta, total ada 701 tempat usaha yang tergolong sebagai tempat hiburan. Lokasi ini terbagi menjadi 316 bisnis karaoke, 81 diskotek, dan 304 griya pijat .
 
Pada Jumat, 14 Maret 2020, Anies bertemu pengusaha tempat hiburan. Dia meminta mereka bersiap dengan skema pembatasan jam operasional untuk mencegah virus korona.
 
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan virus korona sebagai pandemi global. Virus ini pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok, medio November 2019.
 
Per Senin, 16 Maret 2020, WHO mencatat ada 167.511 kasus positif korona di seluruh dunia. Virus dengan gejala flu, demam, dan sesak napas ini telah menyebabkan 6.606 kematian.
 
Jam Operasional Tempat Hiburan Malam Dibatasi Imbas Korona
Grafis Medcom.id
 
Baca: Pasien Positif Korona Mencapai 172 Orang
 
Di Indonesia, 172 orang terkonfirmasi terjangkit virus korona per hari ini. Ada tambahan 38 pasien baru dari sebelumnya hanya 134 pada Senin, 16 Maret 2020.
 
Virus korona menyebabkan lima orang meninggal dunia di Tanah Air. Sembilan orang berhasil sembuh dari covid-19. Sementara itu, 158 orang masih dirawat.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif