Pengusaha Sandiaga Uno di sela acara Acara Wall of Fades Canvas di Exhibition Hall Lt. 5, Grand Indonesia West Mall, Jakarta Pusat, Minggu, 15 Desember 2019. Foto: Dok. Istimewa
Pengusaha Sandiaga Uno di sela acara Acara Wall of Fades Canvas di Exhibition Hall Lt. 5, Grand Indonesia West Mall, Jakarta Pusat, Minggu, 15 Desember 2019. Foto: Dok. Istimewa

Sandiaga Dorong Masyarakat Majukan Produk Lokal

Nasional produk dalam negeri
Medcom • 15 Desember 2019 19:52
Jakarta: Masyarakat didorong agar ikut memajukan produk-produk lokal. Masyarakat jangan melulu membeli produk-produk luar negeri.
 
"Kita kadang-kadang terlalu terpaku sama produk-produk luar negeri. Kalau kita lihat tadi saya kagum, anak-anak kita berinovasi," kata pengusaha Sandiaga Uno di sela acara Acara Wall of Fades Canvas di Exhibition Hall Lt. 5, Grand Indonesia West Mall, Jakarta Pusat, Minggu, 15 Desember 2019.
 
Dia mengapresiasi pameran denim yang dijalankan Alvin dan Tirta. Pameran produk anak bangsa di bidang fashion juga bisa menggerakkan ekonomi, dan membuka lapangan pekerjaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini juga salah satu (cara) kita menurunkan konsumsi dari produk-produk impor," ucap dia.
 
Sandiaga menilai kualitas produk-produk dalam negeri tak kalah dari barang impor. Semua produk lokal sudah berstandar internasional.
 
"Tadi saya lihat ada produk jin ya, karena di sini komunitasnya darah biru ya mereka memulainya dari jin, tapi sekarang sudah melebar ada juga produk-produk kulit, ada juga sepatu, dompet, sneaker, tas, dan apprealsjuga ada. Jadi semua sudah lengkap, ada juga produk-produk food and beverages," ujar dia.
 
Sandiaga meminta masyarakat tidak meremehkan produk-produk dalam negeri. Pasalnya, produk lokal juga sudah banyak peminatnya.
 
Presiden Joko Widodo, kata dia, sudah memberikan contoh baik dalam mempromosikan produk lokal. Kepala Negara tak ragu memakai sepatu hingga baju hasil buatan anak bangsa dalam berbagai kesempatan.
 
"Kalau panutan kita memakai barang-barang lokal, key opinon leaders-nya pakai barang-barang lokal, akhirnya masyarakat juga ngikutin. Kaya kemarin itu orang-orang nanya apa sih yang bikin ribut itu sampai rusuh, ternyata antre sepatu," pungkas dia.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif