Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

13 Preman Ditangkap di Menteng

Nasional premanisme
Candra Yuri Nuralam • 21 Januari 2020 09:42
Jakarta: Polisi menangkap 13 preman yang meresahkan warga di sekitar Taman Ismail Marzuki dan Bundaran Hotel Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat. Enam orang yang ditangkap positif mengonsumsi narkoba.
 
"Mereka ini meresahkan dan pakai narkoba. Ada enam orang yang pakai narkoba. Ada sabu-sabu, ganja, psikotropika, dan obat penenang," kata Kanit Reskrim Polsek Menteng Kompol Gozali Luhuloma saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin, 20 Januari 2020.
 
Mereka diketahui menggunakan narkoba usai menjalani tes urine. Namun, polisi tidak menemukan barang haram tersebut saat razia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Para preman itu kebanyakan bekerja sebagai tukang parkir. Mereka biasa mematok harga Rp20 ribu-Rp25 ribu sekali parkir. Mereka akan marah jika diberi uang sedikit.
 
Beberapa preman tersebut juga sedang menjaga parkiran sambil terpengaruh obat-obatan saat ditangkap petugas. "Ini yang mengkhawatirkan karena pidana kekerasan bisa bermula dari pemakaian narkoba," ujar Gozali.
 
Para preman tersebut membeli narkoba dari sebagian uang parkir dan sebagian lagi digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Aksinya dilakukan sendiri dan keuntungan dari hasil itu bisa untuk yang lain (narkoba)," kata Gozali.
 
Keenam orang yang positif menggunakan narkoba akan direhabilitasi. Sisanya dibebaskan dengan surat perjanjian.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif