Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

KPK Belajar Banyak dari Sutopo

Nasional obituari
Fachri Audhia Hafiez • 07 Juli 2019 12:52
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berbelasungkawa atas meninggalnya Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat (Humas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. Sutopo dinilai sebagai sosok telah banyak memberikan inspirasi.
 
"KPK sampaikan belasungkawa atas berpulangnya ke ramatullah Pak Sutopo. Dalam doa kami, semoga Almarhum kembali pulang dan diterima dalam rida Allah SWT," kata juru bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulis, Jakarta, Minggu, 7 Juli 2019.
 
Febri mengatakan sosok Sutopo adalah pribadi yang telah memotivasi banyak orang, termasuk KPK. Secara pribadi, Febri belajar dari Sutopo dalam hal menyampaikan informasi, baik kepada media maupun masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya pun belajar banyak dari Almarhum tentang pelaksanaan tugas dan pengabdiannya dalam penyampaian informasi yang dilakukan di BNPB," ucap Febri.
 
Sutopo meninggal dalam proses perawatan di Guangzhou, Tiongkok, pagi ini. Pria kelahiran Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), 7 Oktober 1969 itu telah berjuang melawan penyakit kanker paru-paru sejak Januari 2018.
 
Baca: Gempa Jakarta Ubah Sikap Sutopo
 
Penyakit mematikan ini tidak menghentikannya untuk mengabarkan informasi kebencanaan kepada masyarakat. Jelang perawatan di Tiongkok, Sutopo bahkan meminta maaf bila nantinya terlambat dalam menginfokan info bencana.
 
"Saya di Guangzhou selama 1 bulan. Maaf jika tidak bisa menyampaikan info bencana dengan cepat," ungkap dia.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif