Keponakan Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie, Rusli Habibie. ANT/Adiwinata Solihin.
Keponakan Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie, Rusli Habibie. ANT/Adiwinata Solihin.

Habibie Kesulitan Bicara Sejak Seminggu Lalu

Nasional bj habibie
Candra Yuri Nuralam • 11 September 2019 15:45
Jakarta: Rusli Habibie menyebut Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie kesulitan berbicara sejak seminggu lalu. Keponakan BJ Habibie itu meminta doa kepada masyarakat.
 
"Beliau sudah tidak bisa bicara seminggu lalu ketika beliau di rumah sakit. Mohon (doa) ya," kata Rusli di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu 11 September 2019.
 
Gubernur Gorontalo itu telah mengajak beberapa tokoh menggelar doa bersama di kampung halaman. Ia berharap Habibie segera sembuh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami juga dengan tokoh-tokoh masyarakat tokoh-tokoh adat Gorontalo akan melaksanakan doa di rumah jabatan gubernur serta berzikir memohon kepada Allah SWT agar Pak Habibie diberikan kesehatan," ujarnya.
 
Rusli enggan memberi tahu penyakit yang diderita mantan Wakil Presiden era Presiden Soeharto itu. Ia hanya berpesan agar masyarakat mendoakan kesehatan pamannya.
 
"Sebagai Gubernur Gorontalo dan juga keponakan beliau Pak Habibie, agar masyarakat seluruh Indonesia saya undang untuk berdoa untuk keselamatan dan kesehatan beliau karena memang sangat dibutuhkan pemikiran pemikiran beliau dan lain lain," ucapnya.
 
Rusli membenarkan bahwa Habibie kerap 'bandel' dalam beraktivitas. Habibie kerap lupa bahwa usianya sudah tidak lagi muda.
 
Menurutnya, hal itu dilakukan karena totalitas Habibie terhadap bangsa. Habibie sering lupa dengan kesehatan saat berusaha membuat perubahan besar bagi negara.
 
"Contoh katanya (Habibie) saya cukup lama mendampingi Pak Soeharto sampai presiden, alhamdulillah bisa membawa nama dari keluarga Habibie," ujarnya.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif