Pemilu di Papua--Antara/Yudhi Mahatma
Pemilu di Papua--Antara/Yudhi Mahatma

Korban Pengeroyokan Massa Pendukung Caleg Dirawat di RSUD

Nasional kecurangan pemilu
Reyner Windesi • 11 April 2014 11:55
medcom.id, Nabire: Korban pengeroyokanmassa pendukung caleg di Distrik Uwapa Topo, Saiful Bahri, terbaring lemah dan tak berdaya ditemani istri dan sanak keluarga, di ruang rawat inap RSUD Nabire.
 
Saiful Bahri adalah petugas tempat pemungutan saura 1, Kampung Argomulyo, Distrik Uwapa Topo, mengalami luka serius pada bagian kepala, rusuk, dan kaki. Saiful dikeroyok oleh sejumlah masa pendukung oknum caleg yang kalah dalam perolehan poin pada penghitungan suara, di Distrik Uwapa Topo.
 
Kejadian berawal saat Saiful keluar dari kantor balai kampung Argo Mulyo, tiba-tiba dia diserang oleh sekelompok massa. Penyerangan dilakukan mendadak hingga Saiful tak dapat lagi menghindar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saiful dipukul oleh para penyerang dengan menggunakan pentungan kayu dan besi. Saiful yang telah dalam kondisi tak berdaya akhirnya dilarikan oleh keluarga ke RSUD Nabire karena banyak mengeluarkan darah.
 
Massa penyerang juga merusak rumah Ketua PPD Distrik Uwapa, Puji Rahayu, serta balai kampung Argo Mulyo. Istri Saiful, Juleri, mengaku ketakutan saat melihat suaminya dikeroyok oleh massa, namun Juleri tak mampu berbuat apa-apa karena massa berjumlah banyak dan beringas.
 
Personel Kepolisian Sektor Uwapa Topo yang terlambat tiba di lokasi kejadian tak mampu berbuat banyak karena jumlah massa yang lebih banyak. Sementara Ketua PPD Distrik Uwapa Topo, Puji Rahayu, meminta pihak aparat kepolisian untuk melindungi dirinya dan keluarga karena masa mengancam akan membakar rumahnya, jika tidak membagi jumlah perolehan suara.
 

 

(LAL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif