Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: Medcom/Fachri
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: Medcom/Fachri

Wapres: 2021 Momentum Kebangkitan Pesantren dan Keuangan Syariah Indonesia

Nasional Wapres Santri ekonomi syariah hari santri Hari Santri Nasional keuangan syariah maruf amin Hari Santri Nasional 2021
Theofilus Ifan Sucipto • 22 Oktober 2021 13:10
Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin optimistis 2021 menjadi tahun yang baik bagi pesantren dan keuangan syariah Indonesia. Ma’ruf mengapresiasi peran santri yang hadir sejak masa kemerdekaan Indonesia.
 
“Kita melihat bahwa tahun ini merupakan momentum kebangkitan baik bagi pesantren maupun ekonomi dan keuangan syariah Indonesia,” kata Ma’ruf dalam peringatan Hari Santri Nasional dan peluncuran logo baru Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Oktober 2021.
 
Ma’ruf menyebut peringatan Hari Santri adalah bentuk penghargaan terhadap peran dan pengabdian santri. Mereka ada dalam setiap langkah kebangsaan dan pembangunan, bahkan di tengah pandemi covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kaum santri berperan memberi teladan kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi sebagai kunci mengatasi pandemi,” ucapnya.
 
Baca: Jokowi: Indonesia Harus Jadi Pusat Gravitasi Syariah Dunia
 
Wapres juga yakin keuangan syariah Indonesia kian moncer. Apalagi, saat ini ekonomi syariah bukan sekadar pilihan komunitas Muslim, namun telah menjadi penopang kekuatan ekonomi nasional.
 
“Kemajuan sektor industri produk halal memberi nilai tambah. Potensi industri keuangan syariah nasional juga tidak kalah besar,” tutur Ma’ruf.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif