Bandara Tebelian Sintang di Kalimantan Barat. Foto: Kemenhub
Bandara Tebelian Sintang di Kalimantan Barat. Foto: Kemenhub

Presiden Resmikan Bandara Tebelian Kalbar Setelah 10 Tahun Dibangun

Nasional Jokowi Bandara transportasi penumpang pesawat meningkat Kalimantan Barat
Andhika Prasetyo • 08 Desember 2021 10:48
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Tebelian, Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar). Bandara yang mampu melayani 75 ribu penumpang per tahun itu akhirnya dapat beroperasi sempurna setelah melalui proses pembangunan selama 10 tahun.
 
"Alhamdulilah, puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT karena Bandara Tebelian telah selesai dibangun dan bisa dimanfaatkan," ujar Jokowi di Sintang, Rabu, 8 Desember 2021.
 
Menurut Jokowi, keberadaan infrastruktur transportasi di Sintang amat penting. Hal ini guna mengimbangi mobilitas orang dan barang yang makin tinggi di kawasan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Menhub: Bandara Tebelian Sintang Kalbar Siap Diresmikan Presiden
 
Konektivitas yang lancar diharapkan menumbuhkan sentra ekonomi baru. Dengan begitu, aktivitas di Kalbar dan sekitarnya bergerak cepat sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat.
 
"Kita harus mampu membuat konektivitas antarprovinsi, antardaerah, antarkabupaten, semakin mudah dan lancar, terjangkau, oleh masyarakat. Sehingga sentra-sentra ekonomi baru akan tumbuh semakin banyak di berbagai daerah," jelas Jokowi.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif