Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mendengarkan cerita korban bencana tsunami Selat Sunda--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mendengarkan cerita korban bencana tsunami Selat Sunda--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Cerita Kelam Korban Tsunami Selat Sunda

Nasional tsunami Jokowi-Ma`ruf Tsunami di Selat Sunda
M Sholahadhin Azhar • 25 Desember 2018 14:00
Banten: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mendengarkan cerita korban bencana tsunami Selat Sunda. Dewi Mariani, 22, memaparkan bagaimana sanak saudaranya Tirman, 16, dihempas gelombang pasang.
 
"Tirman ini terseret dari bibir pantai sampai jalan raya. Pas sadar dia sudah di jalan raya. Kalau adiknya nemu bambu, dipegangnya bambu itu," kata Dewi kepada Ma'ruf di RSUD Berkah, Pandeglang, Selasa, 25 Desember 2018.
 
Selain saudaranya yang terseret ombak, nenek meninggal dunia dalam musibah itu. Sementara dua saudaranya juga masih belum ditemukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ma'ruf 'Kebanjiran' Curhat di Posko Bencana
 
Ma'ruf juga mendengar cerita dari korban lain bernama Abdul Rakim, 45. Pegawai Kementerian Pemuda dan Olahraga yang tinggal di Bekasi ini menjadi korban gulungan ombak saat acara gathering kantornya.
 
"Habis makan malam ada acara debus. Tapi emang kelihatan dari jauh Krakatau sudah merah. Enggak ada peringatan, tiba-tiba mati lampu, (kemudian) ombak tinggi. Kaki kena kayu," ujar Abdul.
 
Ma'ruf sendiri langsung mendoakan. Harapannya agar mereka segera disembuhkan dan beraktifitas seperti sedia kala. Ma'ruf memahami apa yang dirasakan korban.
 
"Mereka adalah saudara-saudara kami sekampung, sedaerah. Keprihatinan kami sangat mendalam, makanya hari ini kami menengok dan melihat," kata Ma'ruf.
 
Ia juga berterimakasih pada petugas kesehatan yang telah merawat para korban. Ma'ruf juga memberikan santunan berupa 9 ton beras, kebutuhan sementara seperti tenda, dan bantuan obat-obatan dari Kimia Farma pada para korban.
 
Dia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para petugas yang ikut membantu dan menyelamatkan para korban. "Terima kasih kepada para petugas yang menyelamatkan mereka dan merawat mereka," tutupnya.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif