Presiden Joko Widodo di Konvensi Nasional Humas 4.0. Foto: Istimewa.
Presiden Joko Widodo di Konvensi Nasional Humas 4.0. Foto: Istimewa.

Kisah Jokowi Ganti Kostum 6 Kali Sehari

Nasional presiden jokowi
Yogi Bayu Aji • 10 Desember 2018 12:33
Jakarta: Presiden Joko Widodo mengaku sering berganti-ganti kostum dalam sehari. Pasalnya, dia perlu mengenakan pakaian yang sesuai dengan acara yang dihadirinya. 

"Biasanya itu sehari bisa ganti empat, lima, enam kali karena gonta-ganti acara," kata Jokowi dalam pembukaan Konvensi Nasional Humas 4.0 di Istana Negara, Senin, 10 Desember 2018.

Hari ini, Jokowi memilih mengenakan setelan jas warna gelap dan dasi merah. Kostum berbeda jauh dengan para hadirin Konvensi Nasional Humas 4.0 yang mengenakan batik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Kepala Negara mengaku sengaja memakai setelan jas ini. Pasalnya, siang ini akan melantik gubernur sisa masa jabatan 2014-2019 dan 2016-2021. Kostum jas ini memang kerap dia gunakan saat prosesi acraa kenegaraan. Baca: Jokowi: Kita Butuh Kritik Berbasis Data

"Saya sudah tahu kalau pakai batik. Nanti kalau pakai batik, lepas lagi ganti jas lagi. Bolak-balik, gonta-ganti," jelas dia.

Dia pun berharap para hadirin memaklumi pilihan pakaiannya yang berbeda dengan yang lain. "Sekali lagi saya mohon maaf dulu, nanti dipikir salah kostum," jelas Jokowi.




(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi