Enam Kantong Jenazah Diangkut dari Tanjung Pakis

Sonya Michaella 30 Oktober 2018 13:54 WIB
Lion Air Jatuh
Enam Kantong Jenazah Diangkut dari Tanjung Pakis
Tim Basarnas mengangkut kantong jenazah ke kapal/Medcom.id/Sonya Michaella
Karawang: Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) membawa enam kantong jenazah dari titik pencarian di Perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat. Kantong jenazah hasil pencarian, Selasa, 30 Oktober 2018, itu segera dikirim ke posko di Jakarta International Container Terminal (JICT) Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pencarian dilakukan sejak pagi. Pencarian di dasar laut dijadwalkan berakhir sekitar pukul 17.00-18.00 WIB.

Baca: Pencarian Korban Difokuskan di Dalam Laut


Hingga hari ini, 24 kantong jenazah sudah berada di RS Polri Kramat Jati, Jakarta. Tim langsung mengidentifikasi korban maupun serpihan pesawat.



Sebanyak enam kantong jenazah yang diangkut dari Karawang siang ini juga akan dikirim ke RS Polri untuk diidentifikasi. Sedangkan tim digital visual interface (DVI) terus mengingatkan keluarga datang untuk menyerahkan data antemortem.

Baca: Identifikasi Korban Lion JT610 Diupayakan Lekas

Tim memerlukan foto korban hingga melakukan tes DNA kepada keluarga inti korban guna mempercepat identifikasi. Keluarga korban pun akan didampingi psikolog di RS Polri untuk menyembuhkan trauma kehilangan keluarga.

Lion Air JT610 rute Jakarta-Tanjung Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Senin 29 Oktober 2018. Pesawat mengangkut total 189 orang. Sebanyak 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak, dan 2 bayi dengan 2 pilot dan 6 flight attendant (FA).



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id