Presiden Joko Widodo dan tujuh staf khusus baru dari kalangan milenial. Foto: Medcom.id/Damar Iradat
Presiden Joko Widodo dan tujuh staf khusus baru dari kalangan milenial. Foto: Medcom.id/Damar Iradat

Jokowi Perkenalkan 7 Stafsus Milenial

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf
Damar Iradat • 21 November 2019 18:07
Jakarta: Presiden Joko Widodo mengenalkan tujuh staf khusus baru yang akan membantu lima tahun ke depan. Mereka berasal dari kalangan milenial.
 
"Sore hari ini saya ingin kenalkan stafsus presiden yang baru, yang tugas khususnya nanti adalah mengembangkan inovasi-inovasi di berbagai bidang," kata Jokowi saat pengenalan di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 21 November 2019.
 
Jokowi mengatakan ketujuh stafsus milenial akan menjadi teman diskusi buat memberikan gagasan segar dan inovatif. Jokowi ingin ada lompatan-lompatan baru mengejar kemajuan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mereka juga bakal menjadi jembatan antara dirinya sebagai Presiden dan anak muda, santri muda, dan diaspora di berbagai tempat. Dia menyebut para stafsus milenial tidak bekerja penuh di Istana Kepresidenan.
 
Para stafsus juga memiliki kegiatan dan pekerjaan masing-masing. "Minimal seminggu, dua minggu pasti ketemu. Masukan setiap jam setiap menit kan bisa saja," ujar Jokowi.
 
Tujuh stafsus milenial itu ialah Adamas Belvasyah Devara, Putri Tanjung, Andi Taufan Garuda Putra, Ayu Kartika Dewi, Billy Mambrasar, Angki Yudistia, dan Aminuddin Maruf. Ketujuhnya kompak mengenakan kemeja putih dan celana hitam saat pengenalan.
 
Jokowi juga menunjuk tujuh stafsus lain, yakni akademisi, Anak Agung Gde Ngurah Ari Dwipayana; intelektual,Sukardi Rinakit;ekonom Megawati Institute,Arif Budimanta;Ketua Umum PKPI,Diaz Hendropriyono,Kader PSI dan ahli hukum lulusan Harvard, Dini Shanti Purwono, juru bicara presiden,Fadjroel Rachman; dan asisten pribadi Jokowi, Anggit Nugroho. Ketujuhnya belum dikenalkan ke publik.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif