Ilustrasi - Foto: Antara.
Ilustrasi - Foto: Antara.

465 Satgas BKO Sorong Dipulangkan

Nasional tni
Cindy • 14 November 2019 03:12
Jakarta: Sebanyak 465 personel satuan tugas Bantuan Kendali Operasi (Satgas BKO) pengamanan unjuk rasa berujung ricuh di wilayah Provinsi Papua Barat pada Agustus 2019 ditarik kembali ke kesatuannya. Mereka merupakan personel TNI Angkatan Darat (AD) yang mengamankan wilayah Sorong Raya.
 
"Atas nama Korem 181/PVT Sorong saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel BKO yang telah melaksanakan tugas dengan baik hingga 100 persen wilayah Sorong aman," ucap Kepala Staf Korem 181/PVT Kolonel Inf Hariyanto dilansir dari antara, Kamis, 14 November 2019.
 
Mereka dipulangkan karena stasus wilayah Sorong telah aman terkendali. Para personel diharapkan kembali ke satuan dan berlatih untuk tugas-tugas berikutnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ratusan personel TNI BKO tersebut telah meninggalkan Sorong menggunakan Kapal KRI Makassar 590 pada Rabu, 13 November 2019. Pelayaran Kapal KRI Makassar 590 membutuhkan waktu hingga berminggu-minggu dalam pelayaran di laut.
 
Hariyanto berharap seluruh personel BKO dapat menjaga kesehatan hingga tiba di satuan masing-masing. Dia mengapresiasi kerja personel BKO yang mampu melaksanakan tugas dengan tulus, ikhlas dan profesional sehingga daerah Sorong Raya aman.
 
"Semoga kebaikan ini terus ditanamkan dimanapun melakukan tugas sebagai ksatria bangsa," ujar Hariyanto.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif