NEWSTICKER
Sejumlah petugas menyemprotkan disinfektan di SMA Negeri 68 Jakarta. Medcom.id/Christian
Sejumlah petugas menyemprotkan disinfektan di SMA Negeri 68 Jakarta. Medcom.id/Christian

4 Sekolah di Jakarta Pusat Disemprot Disinfektan

Nasional Virus Korona virus corona
Christian • 16 Maret 2020 12:38
Jakarta: Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat menyemprot disinfektan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 216, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 68, Sekolah Dasar (SD) Negeri 07, dan SD Negeri 08. Penyemprotan untuk mencegah penyebaran virus korona (covid-19).
 
"Kita kerahkan 15 petugas PMI berpakaian lengkap dengan membawa cairan yang langsung disemprotkan. Alat yang dikerahkan ada 10 unit," ujar Kepala Markas PMI Kota Administrasi Jakarta Pusat, Edward Bachtiar Edward, di SMA Negeri 68, Salemba, Jakarta Pusat, Senin, 16 Maret 2020.
 
4 Sekolah di Jakarta Pusat Disemprot Disinfektan
Petugas PMI Kota Administrasi Jakarta Pusat menyemprotkan disinfektan di SMAN 68 Jakarta. Medcom.id/Christian

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Cegah Penyebaran Covid-19, Perpusnas Tutup Sementara
 
Penyemprotan dilakukan di sejumlah sisi gedung sekolah seperti ruang belajar, ruang guru, kamar mandi, dan taman sekolah. Petugas yang menyemprot disinfektan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.
 
Kepala Sekolah SMA Negeri 68, Adwiana Hardiyanti, mengatakan penyemprotan disinfektan sesuai dengan Instruksi Gubernur (Ingub) No 16 Tahun 2020 mengenai Pembelajaran di Rumah. Tujuannya, mencegah penularan virus di sekolah.
 
"Hari ini juga melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah tadi oleh PMI Kota Jakarta Pusat. Kita juga di setiap sudut sudah menyediakan sabun, dan sanitizer guna menciptakan hidup bersih," kata dia.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif