Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan covid-19 (korona) Achmad Yurianto di Graha Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB)/Dok BNPB
Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan covid-19 (korona) Achmad Yurianto di Graha Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB)/Dok BNPB

Rp80 Miliar Donasi Terkumpul untuk Penanggulangan Korona

Nasional Virus Korona virus corona
Siti Yona Hukmana • 31 Maret 2020 18:27
Jakarta: Pemerintah menerima sumbangan dari masyarakat untuk penanganan wabah virus korona (covid-19). Donasi di dua rekening milik pemerintah mencapai Rp80 miliar.
 
"Sebanyak Rp40 miliar lebih terkumpul di rekening Covid-19 dan di rekening desk relawan gugus tugas jumlahnya juga sudah lebih dari Rp40 miliar," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus korona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Selasa, 31 Maret 2020.
 
Baca:Pasien Positif Korona Jadi 1.528 Orang, 136 Meninggal

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gugus tugas penanganan percepatan penanganan virus korona berterima kasih atas sumbangan masyarakat. Dana bantuan itu akan digunakan untuk kebutuhan penanganan pasien korona.
 
"Secara transparan bantuan-bantuan ini akan kami gunakan dengan tepat, penuh tanggung jawab dan kami laporkan secara terbuka di portal Covid19.go.id maupun di portal bnpb.go.id," ujar dia
 
Yurianto juga menyebut, pemerintah telah mendistribusikan 191 ribu alat pelindung diri (APD) ke seluruh rumah sakit rujukan se Indonesia berikut 12 juta masker bedah.
 
"Masker N95 pun juga sudah lebih dari 133 ribu kita distribusikan ke seluruh masyarakat," kata Yurianto.
 
Dalam penanganan wabah korona, Yuri menyebut tim medis terus melakukan pengetesan cepat atau rapid test kepada masyarakat berdasarkan hasil penelusuran. Pendataan dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus itu.
 
Jumlah pasien positif korona di seluruh Indonesia per hari ini, mencapai 1.528 kasus dengan 114 di antaranya kasus baru. Sebanyak 81 pasien dinyatakan sembuh, sedangkan 136 orang meninggal.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif