Fotografer Media Indonesia, M Irfan, membuat laporan ke Polda Metro Jaya, Selasa, 14 Juli 2020. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Fotografer Media Indonesia, M Irfan, membuat laporan ke Polda Metro Jaya, Selasa, 14 Juli 2020. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Kamera Fotografer Media Indonesia Dicuri di DPR

Nasional pencurian
Siti Yona Hukmana • 14 Juli 2020 19:16
Jakarta: Fotografer Media Indonesia, M Irfan, membuat laporan ke Polda Metro Jaya. Dia kehilangan kamera dan laptop di Press Room DPR, Jakarta.
 
"Selesai tugas kerja saya merapikan alat-alat, setelah itu ingin pulang tapi keburu azan. Saya taruh (kamera) di ruang kerja dan saya langsung ke musala," kata Irfan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 14 Juli 2020.
 
Menurut dia, peristiwa itu terjadi Senin, 13 Juli 2020. Tas miliknya yang berisi kamera dan laptop tak ditemukan setelah kembali dari musala.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Irfan menyebut rekannya melihat gerak-gerik mencurigakan dari seseorang di Press Room. Irfan lalu melaporkan kejadian itu ke petugas keamanan DPR. Petugas langsung mengecek kamera pemantau atau closed-circuit television (CCTV) di Press Room.
 
Baca: Maling Motor Diamuk Massa Setelah Dijebak Korban
 
"Dilihat CCTV itu kita urut dan di situ ketahuan. Cuma di CCTV itu gambarnya enggak maksimal, ada yang mengambil gambar dari samping dan ada yang buram," ujar Irfan.
 
Irfan menyebut rekannya tak ada yang mengenali pelaku. Namun, pelaku sudah berada di Press Room beberapa hari sebelum mengambil barang Irfan. Irfan mengatakan barang tersebut bukan milik pribadi, melainkan inventaris kantor.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif