Tito Janji Polri Terus Memperbaiki Diri

Ilham wibowo 11 Juli 2018 12:14 WIB
polri
Tito Janji Polri Terus Memperbaiki Diri
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - Medcom.id/Ilham Wibowo.
Jakarta: Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta jajarannya tak berpuas diri terkait sejumlah survei tingkat kepercayaan publik yang naik. Ia menyadari masih banyak kekurangan internal yang perlu dibenahi. 

"Polri berkomitmen untuk terus melaksanakan perbaikan agar kepercayaan masyarakat dapat terjaga dan terus meningkat, karena institusi Polri merupakan milik seluruh rakyat sekaligus sebagai aset bangsa Indonesia tercinta," ucap Tito dalam sambutan HUT ke-72 Bhayangkara di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018. 

Meningkatnya kepercayaan masyarakat, kata dia, tak lepas dari dukungan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta para pimpinan Lembaga Tinggi Negara, Kementerian/Lembaga, seluruh anggota MPR/ DPR/DPD RI. Selain itu, dukungan para mitra kerja, senior dan sesepuh Polri, serta seluruh masyarakat. 


"Selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kebijakan Bapak Presiden RI yang telah meningkatkan ruang fiskal anggaran Polri, khususnya peningkatan tunjangan kinerja personel Polri menjadi 70% bersama-sama dengan TNI mulai Juli 2018 ini," ujar Tito. 

(Baca juga: Kapolri: Kepercayaan Publik Naik 2 Tahun Terakhir)

Tito memaparkan reformasi di tubuh Polri mengalami perubahan besar sejak 2016. Indikator terjadinya reformasi Polri juga terlihat dari penilaian otoritas pemerintah yang berwenang. 

Opini BPK terhadap pengelolaan laporan keuangan Polri dengan predikat WTP tanpa catatan pada lima tahun berturut- turut, dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2017. Kemudian penilaian indeks Reformasi Birokrasi Polri dari Kemenpan- RB dengan nilai 73,65 (BB), dan Penilaian Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) dari Kemenpan-RB dengan nilai 72,11 (BB).

"Polri bersama seluruh komponen Pemerintah dan masyarakat akan bekerja maksimal untuk menjamin stabilitas keamanan dalam negeri," ucap dia. 

Beberapa agenda nasional yang akan menjadi fokus Polri ke depan seperti pemeliharaan situasi kamtibmas pasca Pilkada 27 Juni 2018. Penyelenggaraan Asian Games 2018 di empat provinsi dan IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Bali, serta tahapan Pilpres dan Pileg 2019. 





(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id