Polisi di Babel Terekam Aniaya Perempuan Pencuri

Rendy Ferdiansyah, Sunnaholomi Halakrispen 13 Juli 2018 11:50 WIB
penganiayaan
Polisi di Babel Terekam Aniaya Perempuan Pencuri
Penganiayaan. Foto: Medcom.id/Rakhmat Riyandi.
Jakarta: Polisi di Bangka Belitung (Babel) terekam menganiaya ibu dan anak kecil yang diduga mencuri di tokonya. Video rekaman pun viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 30 detik, pria mengenakan baju oranye bertulis polisi menendang perempuan yang diduga mencuri. Belakangan diketahui pria adalah AKBP Y, Kasubdit Ditpamobvit Polda Babel.

Y menganiaya dengan menendang dan memukul dua orang ibu. Dia emosi dengan pencurian di April Mart, toko miliknya, di Jalan Selindung Pangkalpinang. 


Kabid Humas Polda Babel AKBP Abdul Mun'im membenarkan peristiwa itu. Dia menyebut kejadian itu terjadi pada sekitar pukul 19.00 WIB, Rabu,11 Juli 2018 

"Lalu Y bertanya-tanya kepada pelaku pencuri sambil melakukan tindakan kekerasan dan viral di medsos," ujar Mun'im melalui keterangan tertulis, Jumat, 13 Juli 2018.

Menurut dia, emosi Y tersulut karena mereka terus mengaku tidak tahu ketika dicecar dengan pertanyaan. Ibu itu juga mengaku tidak memiliki KTP, tempat tinggal, dan tidak mengetahui lari ke mana empat temannya yang diduga komplotan pencuri.

Baca: Kombes Eko Dimutasi


Cuplikan rekaman polisi Babel pukul perempuan pencuri. Foto: Istimewa.

Saat ini, karyawan toko milik Y telah melaporkan kasus pencurian tersebut ke Polres Pangkalpinang. Seorang ibu yang diduga mencuri sedang diperiksa. 

"Bidpropam Polda Babel dipimpin kabid Propam sedang melakukan lidik dan berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Pangkalpinang," jelas Mun'im.

Pelaku mengambil barang-barang yang ada di minimarket berupa barang 2 kotak susu Chil-Kid, 1 kotak susu BMT, 4 bungkus mi gelas, 1 kotak Frisian Flag, 1 botol susu Hilo, dan 1 buah selendang hijau biru bermotif bunga. Aksi ini menyebabkan korban merugi Rp600 ribu.



(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id