Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Satgas Akan Sediakan Masker untuk Masyarakat yang Menggelar Acara Besar

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 protokol kesehatan
Kautsar Widya Prabowo • 17 November 2020 17:39
Jakarta: Masyarakat yang ingin mengadakan acara dan membutuhkan banyak masker dipersilahkan mengajukan ke Satgas Penanganan Covid-19. Satgas covid-19 punya puluhan juta masker yang siap dibagikan kepada masyarakat.
 
"Minta maskernya ke (Ketua Satgas Penangan Covid-19) Pak Doni. Pak Doni sudah menciptakan masker kira-kira 50 juta," ujar Wakil Satgas Penanganan Covid-19 Safrizal di Gedung Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Selasa, 17 November 2020.
 
Safrizal menekankan Satgas Covid-19 tidak mengistimewakan kelompok tertentu dalam memberikan masker. Satgas Covid-19 membagikan 20 ribu masker saat acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab semata agar protokol kesehatan tetap diterapkan dengan baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Oh enggak (mengistimewakan). Pemerintah itu menyelamatkan masyarakat," tuturnya.
 
Baca: Mendagri Akan Keluarkan Instruksi Agar Kepala Daerah Serius Tangani Covid-19
 
Satgas Covid-19, terang dia, tak ingin ada penyebaran covid-19 dalam kerumunan massa saat Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Rizieq. Apalagi, protokol kesehatan kerap tidak berjalan dengan baik pada setiap acara yang melibatkan Rizieq.
 
"Tidak ada satu warga pun yang kita biarkan dengan mudahnya terpapar. Pelanggaranya kita pikir belakangan, tapi keselamatan duluan," jelasnya.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif