Presiden Jokowi mengikuti vaksinasi. Foto: Sekretariat Kepresidenan
Presiden Jokowi mengikuti vaksinasi. Foto: Sekretariat Kepresidenan

Jokowi Hakulyakin Masyarakat Bisa Disuntik Vaksin Pertengahan Februari

Nasional Virus Korona presiden jokowi vaksinasi vaksin covid-19
Nur Azizah • 27 Januari 2021 09:23
Jakarta: Presiden Joko Widodo memastikan masyarakat bisa segera menerima vaksin covid-19. Vaksinasi ini penting untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap virus korona.
 
"(Penerima) pertama memang nakes (tenaga kesehatan) kemudian TNI-Polri dan pelayan publik. Nanti (masyarakat) berbarengan saya kira di pertengahan Februari," kata Jokowi di Kompleks Istana, Jakarta Pusat, Rabu, 27 Januari 2021.
 
Menurut dia, ada 30 ribu vaksinator di 10 ribu puskesmas dan tiga ribu rumah sakit yang disiapkan pemerintah. Mereka diharap bisa menyuntik 900 ribu hingga satu juta orang dalam sehari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 21 Tokoh Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua Bareng Jokowi
 
Jokowi mengingatkan bila sudah divaksinasi, publik harus tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin. Warga perlu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 
 
"Hindari kerumunan, kurangi mobilitas," tekan Kepala Negara.
 
Presiden Joko Widodo telah mendapatkan suntikan kedua vaksin covid-19. Vaksinasi ini menjadi kelanjutan penyuntikan tahap pertama, Rabu, 13 Januari 2021.
 
Sebanyak 21 orang dari beragam latar belakang disuntik bersama Jokowi. Mereka meliputi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan perwakilan tokoh publik.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif